Munculkan Seni Lewat Menjahit

Kamis 10.08 by rendy pratama

Menjahit adalah salah satu cara untuk menuangkan kreasi anda dalam bentuk pakaian atau bahkan aksesoris lainnya. Ternyata banyak diantara kita yang menyepelekan profesi tersebut, padahal profesi tersebut mampu menghasilkan uang cukup banyak dan tak terbatas. Belajar menjahit juga ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, intinya adalah banyak latihan...latihan...dan latihan serta kemauan. 
Jangan pernah ragu untuk melangkah jika anda memiliki bakat menjahit, Bahkan salah seorang teman saya sukses berkat menjahit. Menjahit tidak harus melulu hanya untuk wanita saja, menjahit juga tidak meutup kemungkinan cocok untuk kaum pria yang ingin mempelajari lebih dalam lagi teknik menjahit.
* Sebelumnya kita bisa mengenali terlebih dahulu alat-alat menjahit agar semuanya serba mudah dan gampang untuk dicoba.

 

* Setelah mengenali alat-alat menjahit, anda juga bisa mencoba untuk menuangkannya lewat sketsa baju apa yang ingin anda buat. Caranya coba berlatih seperti seorang designer ketika ingin menciptakan baju yang inovatif. Banyak cara untuk menginspirasi kreatifitas design pakaian yang ingin di gambar terlebih dahulu, caranya bisa lihat di majalah, internet  dan lain-lain.

* Langkah selanjutnya anda juga bisa menyiapkan pola yang sebelumnya anda ukur pas dengan tubuh anda, Untuk membuat polanya bisa menggunakan kertas koran  seperti pada gambar dibawah ini .
* Nah setelah itu mulai lakukan pemotongan bahan kita sesuaikan dari pola yang kita buat sebelumnya. Kita bisa rekatkan dengan jarum pentul agar sisi ujung bahannya tidak keluar pola.
*Setelah itu bisa langsung mulai menjahit dengan teliti dan pelan-pelan, perhatikan juga jangan sampai ada kerutan agar hasil jahitannya bisa terlihat rapih.
Mudah kan, menjahit ternyata disamping hobi bisa menjadikan bisnis yang membawa keuntungan ternyata. Kita juga bisa membuka lapangan pekerjaan disaat-saat sekarang, dimana pekerjaan begitu sulit di dapat. Semoga dengan postingan ini anda bisa memunculkan seni terpendam anda dan bisa disalurkan, mungkin salah satunya dengan cara menjahit. 
gambar: 
www.mesin-jahit-tips.blogspot.com
www.pustakaalatsar.wordpress.com
sumijo.blogspot.com


2 Response to "Munculkan Seni Lewat Menjahit"

  1. adeline Says:

    dulu saya pernah belajar menjahit sama ibu dan teman di kampus. menyenangkan!! tapi memang benar2 dibutuhkan niat buat jadi penjahit. saat ini saya baru bisa menjahit yg sobek2 ajah. hihihihi

  2. rendy pratama Says:

    heheh..... wah bagus tuh mak, kalo bisa dikembangkan siapa tahu jadi lahan uaha

Posting Komentar