Menu Pinggir Jalan Penggugah Selera

Senin 11.25 by rendy pratama

Ketika anda mencoba untuk memutuskan berwisata kuliner namun bukan di restoran  ternama, maupun tempat makan yang terkenal. Mungkin menu pinggir jalan ini bisa jadi solusi perjalanan kuliner anda tanpa harus merasa geli ataupun jijik, karena rasa yang ditawarkan dipinggir jalan juga tidak kalah lezat dengan rasa restoran kelas dunia.
Menu pinggir jalan ini kadang di pandang sebelah mata oleh mereka yang gengsi, karena memang makannya di pinggir jalan dengan menggunakan tenda. Salah satu alasan yang membuat mereka enggan untuk mampir disini yaitu karena jaim (Jaga image) , bising/berisik, kebersihannya tidak terjamin. 

Namun jangan salah ternyata menu pinggir jalan ini cukup menawarkan segudang farian rasa yang dijamin membuat anda tertarik  dengan menu ini. Yuk kita lihat menu  pinggir jalan apa saja yang sering kite temui di jalanan.
Pecel Lele dan Pecel Ayam
Saiapa yang tidak kenal dengan makanan pinggir jalan yang satu ini, Pecel lele dan pecel ayam ini menjadi menu favorit berbagai kalangan. Makanan yang  berupa lele goreng dan ayam goreng ini cukup di sajikan dengan menggunakan nasi putih ataupun nasi uduk, dan juga dipadukan sambal pecal yang rasanya nikmat serta sayuran mentah sebagai lalapannya. Dijamin menu ini juga tidak kalahlezatnya dengan menu di restoran dan umah makan ternma.
Gado-gado
Makanan khas betawi yang satu ini mengkombinasikan berbagai macam sauran rebus kemudian dicampur dengan menggunakan bumbu kacang dengan menggunakan sedikit perasan jeruk limo. Banyak orang yang menyukai menu yang satu ini, Makanan ini pasnya ketika dimakan siang-siang. Mungkin makanan ini bisa menjadi menu makan siang anda saat ini?.
Soto
Soto ayam, babat ataupun soto kikil merupakan menu pingir jalan yang sering kita temui. Khas rasa bumbu soto mungkin menjadi ingatan tersendiri untuk mencicipi makanan yang satu ini. Rasa soto ini cukup segar dengan campuran rasa asam dari jeruk dan juga tomat, belum lagi jika dicampur dengan sambal dan juga nasi putih.
Nasi Timbel
Nasi timbel, makanan khas orang sunda ini merupakan makanan yang hampir sama dengan pecel ayam, namun bedanya nasi timbel ini dibungkus dengan menggunakan daun pisang yang dilipat memanjang. Untuk campurannya lebih lengkap, selain menggunakan sambel dan juga lalapan. Nasi ini juga disajikan bersama sayur asam,tempe dantahu goreng, dan juga lalapan khas orang sunda.
Mie Ayam dan Bakso
Siapa yang tidak tahu dengan kedua menu favorit pinggir jalan yang disukai banyak kalangan. Semenjak banyak orang yang menyukainya,tidak heran jika menu ini bukan hanya ada dipinggir jalan saja, namun menjamur di restoran-restoran khusus yang juga menyediakan menu ini sebagi menu favorit. Rasa yang cukup bersahabat dengan lidah orang indonesia, selain itu makanan ini juga sangat simpel dan memiliki kelezatan tersendiri untuk bagi para penikmatnya.
Beberapa makanan diatas mungkin bisa jadi wisata kuliner anda untuk mencoba mencicipi farian rasa menu pinggir jalan ini. Selamat mencobanya....:-).
(sumber gambar: www.google-image.com)

2 Response to "Menu Pinggir Jalan Penggugah Selera"

  1. Siswanto Says:

    yoi, hidup pecel ayam...

  2. rendy pratama Says:

    @Siswanto: saya juga suka banget tuhh heheh..thanks udah comment

Posting Komentar