Liburan, Tanpa Berat Badan

Rabu 10.21 by rendy pratama


Jika kita hendak berwisata, pasti yang tidak akan pernah kita lewatkan adalah bagaimana wisata kuliner yang terdapat disana. Selain panorama liburan yang akan kita nikmati, kita tentunya juga akan menikmati serangkaian wisata kuliner yang tersedia. Hal itu adalah hal pokok yang wajib disinggahi.
Dengan wisata kuliner yang asik kita sering terlena dan lupa kalau kita tengah menjalani program diet, nah bagaimana? Alhasil nantinya berat badan kita akan melonjak.Jika sudh seperti itu, apa yang harus kita lakukan?  Melakukan diet dari awal atau mungkin menjaga dengan makanan  secukupnya. Berikut adalaha beberapa tips untuk mensiasati berat badan ketika hendak berlibur.
Janga Lapar Mata
Kebiasaan yang sulit dihindari ketika berlibur di tempat wisata ialah, kita senantiasa lapar mata dengan jajanan kulinernya yang menggoda. Nah ini adala hal yang patut ditekan. Cobalah untuk bersikap wajar dan alihkan pikiran anda terhadap wisata yang endak anda singgahi.
Jangan jajan sembarangan
Ini yang perlu diwaspadai, selain menimbulkan penyakit, jika kita jajan sembarangan juga alhasil akan membuat asupan makanan kita nantinya tidak terkontrol dengan baik, sehingga anda merasa hanya jajanan saja, tidak mungkin menggemukan badan, ingat...! mengemil adalah hal yang mudah menaikan bobot berat badan anda, jadi pastikan anda jangan asal jajan makanan/ minuman sembarangan.
Jika memilih restoran
Jika anda memilih restoran/ tempat makan ada baiknya untuk memilih restoran yang merupakan menu masakan non fat dan banyak karbohidrat. Anda bisa memilih menu sayuran atau juga memilih buah-buahan sebagai dessert dibanding dengan 1 buah cake kecil.
Pilih air putih /Jus
Dibanding dengan air perasa lainnya air putih ini cukup ampuh untuk mengembalikan stamina jika diminum dengan jumlah yang cukup banyak. Nah daripada beli satu gelas cappuchino yang bisa menambah berat  badan anda nantinya. Mending anda bisa pilih jus segar tanpa pemanis buatan atau juga satu botol air putih.
Memikirkan buah tangan
Daripada anda memikrkan wisata kuliner yang nantinya nafsu makan anda makin tidak terkontrol, lebih baik memikirkan oleh-oleh apa saja yang akan dibawa ketika pulang nanti untuk diberikan kepada orang tersayang. Biasanya tempat wisata menyediakan oleh/oleh atau souvenir unik yang sayang jika tidak dibawa pulang.
Meskipun wisata kuliner juga perlu, baiknya anda memilih makanan yang tepat dan tidak mengandung lemak dan karbohidrat yang tinggi, Seadanya, dan jangan sampai kelewat batas. Semoga beberapa tips diatas bermanfaat untu anda semua.
(sumber :gambar: http://provoke-online.com/tag/liburan/, http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/)




5 Response to "Liburan, Tanpa Berat Badan"

  1. asaz Says:

    membeli buah tangan jangan sembarangan

  2. kodok kampus Says:

    saya udah terlanjur berbobot *usahakeras hikhiks

  3. eMingko Says:

    tipsnya bgus ni.... slam knal
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

  4. rendy pratama Says:

    @ asaz : bener mas azaz...thanks ya udah sering berkunjung kesini...

    @kodok kampus : semangat dong biar bisa kurus heheheheh

    @eMingko : oke saya udah kunjung,,,blognya bagus ....inspiratiff

  5. Anonim Says:

    :)

Posting Komentar