Tanaman Hias Untuk Rumah

Jumat 15.22 by rendy pratama

Tanaman hias memang memiliki fungsi untuk memperindah rumah, Selain itu tanaman hias juga sangat bermanfaat untuk kesehatan bagi si penghuni rumah. Rumah yang memiliki berbagai macam tanaman ,dengan macam tanaman ini sangat jelas tergambar bahwa rumah itu adalah rumah yang sangat sehat dan asri. Fungsi tanaman yang berfungsi  menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen yang pastinya baik untuk pernafasan dan proses metabolisme dalam tubuh. 



Bagi sebagian orang dengan adanya tanaman hias ini memang merupakan cara tepat menyalurkan hobi bercocok tanam. Apalagi bila anda menyukai tanaman hias dan mengkoleksinya. Harga tanaman hias dijual berbeda-beda ada yang relatif murah sampai tanaman hiasan yang berkisar hingga jutaan rupiah. Namun hal itu bukan lah masalah besar bagi mereka yang hobi dan memiliki dana lebih untuk membeli tanaman hias cantik untuk dirumah.

Pisang hias

Pisang hias merupakan tanaman yang sering kita lihat dulu untuk mempercantik rumah, Namun hadirnya saat ini tidak sebanyak dulu. Pisang hias bernama latin Heliconia chartacea  ini punya bunga cantik yang akan memperindah taman Anda.
Tanaman ini sering disebut dengan sexi pink , meliht tanamannya, tanaman ini memang pantas dibilang sexi. Bunga semunya yang menggantung dan berbentuk seperti capit kepiting memiliki warna pink  lembut yang cantik. Warna pink  itu semakin kuat pada bagian pangkal dan tangkai bunganya. Sementara ujung bunga memiliki sedikit semburat warna hijau.
Tanaman ini bisa tumbuh hingga setinggi 2 m – 4 m. Pertumbuhannya akan optimal jika mendapat penyinaran matahari penuh. Untuk merawatnya ternyata tidaklah sulit cukup dengan penyiraman setiap hari dan pemupukan secara teratur tanaman ini akan tumbuh segar di setiap harinya.

Gelombang Cinta


Tanaman hiasa yang satu ini memang memiliki sisi2 daun yang bergelombang, maka tak heran tanaman ini diberi nama gelombang cinta. Dengan adanya tanaman ini dirumah selain memberikan kesan yang sangat indah untuk tampilan rumah, namun juga mampu menyejukan  area rumah.

Gelombang cinta biasanya dijual ada yang dari bibit dan  dari bentuk ukuran entah itu kecil,sedang hingga besar. Harganyapun cukup berfariasi, namun umumnya tanaman ini dijual lumayan mahal.

Tanaman Philodendron

Siapa yang tak kenal tanaman satu ini. Selain mudah tumbuh, Philodendron juga memiliki beragam warna dan bentuk daun yang unik. Apa saja jenisnya, mari bedakan satu per satu!
Kini, tren tanaman hias memang masih mengarah ke Sansevieria (Lidah Mertua), yang menurut kabar, harganya kian mahal saja untuk jenis tertentu. Namun, bagi penggemar setia Philodendron, tanaman hias yang kerap disingkat Philo ini masih menjadi pilihan favorit. Buat anda yang merasa tertari untuk memiliki tanaman ini ada baiknya untuk menjadikan tanaman ini sebagai tanaman hias yang cocok untuk rumah anda.

Anggrek

Sumber Gambar: www.google.com
Bunga anggrek memang memiliki pesona tersendiri untuk tanaman hias dan pesona cantik untuk ruangan anda. Bunga anggrek memang sangat terkenal di indonesia, keberadaannnya sendiri menjadi incaran para penggemarnya. Tidak salah jika bunga anggrek menjadi bunga terindah disepanjang musim.
Cocok sekali untuk ruangan terbuka seperti di teras rumah, bunga ini akan memberikan sensasi kecantikan tersendiri untuk pesona ruangan terbuka.
 


5 Response to "Tanaman Hias Untuk Rumah"

  1. asaz Says:

    wow indahnya,....karena asik blogging jadi lupa ngurus tanaman

  2. as issues Says:

    good plant, native to Indonesia

  3. boy Says:

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  4. boy Says:

    Sehat itu penting,Tanaman juga penting untuk menjaga kesegaran tubuh.
    Izin share tukaran link ya mas..
    http://latestcellphone-boy.blogspot.com

  5. rendy pratama Says:

    @ azas: silahkan bercocok tanam..biar sehat dan rumah indah.
    @ as issue : thanks...:)
    @boy : betul sekali,,,siap ok bos:)

Posting Komentar