Berselancar Seru dengan TV Internet, LG Smart TV

Rabu 16.36 by rendy pratama

LG Smart TV, siapa  yang tidak kenal dengan kehebatan TV pintar yang satu ini, selain bisa mengajak kita berselancar seru ke dunia maya tanpa batas, best LED TV berlayar HARD PANEL IPS seri Smart TV  ini juga akan mempermudah kita dalam mengakses berita-berita terkini setiap harinya.
Salah satu seri LG Smart TV yang saat-saat ini dapat kita jumpai di toko-toko elektronik ternama adalah LW5700. Seri LG Smart TV yang satu ini, selain memiliki fungsi Smart untuk berinternet ria, juga sudah ditanamkan teknologi 3D. Singkatnya, seri LW5700 ini masuk dalam katagori produk 3D SMART TV.
 
Sensasi asyik dan seru dipastikan akan terasa banget jika punya the best LCD TV yang bisa diandalkan seperti LG Smart TV ini. Saya sendiri merasa cukup puas bisa mengakses internet melalui PC/Laptop namun ketika mencoba langsung LG Smart TV ini saya benar-benar puas, kualitas hiburan yang saya rasakan, berbeda dengan penggunaan PC atau laptop. Di satu sisi, ketika saya bosan berinternet, dengan cepat saya bisa beralih ke program tayangan televisi melalui LG Smart TV tadi. Begitu juga sebaliknya, jika bosan menonton TV, bisa secepat kilat berselancar di dunia maya.
Berikut beberapa fitur canggih yang dimiliki LG Smart TV, dan akan lebih baik jika kita bisa mengenalnya lebih baik lagi satu per satu.
MAGIC MOTION REMOTE
Salah satu pembeda tv internet ini dengan TV internet lainnya adalah MAGIC MOTION REMOTE. Mengapa? karena LG sangat mengerti kebutuhan konsumennya dengan cara memberi kemudahan dari hal yang sedetail mungkin, dan praktis dalam pengoperasian. Tinggal point-click-control, sama sekali tidak rumit dengan banyak tombol seperti pada remote control televisi pada umumnya.
MAGIC MOTION REMOTE ini bekerja layaknya mouse pada komputer. Dengan cara pengoperasian yang tergolong mudah, dijamin tidak akan ada banyak waktu terbuang ketika browsing, hanya untuk urusan remote.
Coba lihat pada gambar di bawah, bandingkan simplenya MAGIC MOTION REMOTE dengan remote control televisi konvensional.




 
Smart Share
Nah, fitur yang satu ini memang memberikan fasilitas yang  super user frendly untuk urusan pindah memindah data, kenapa? karena Smart Share ini merupakan fitur nirkabel yang memudahkan kita  untuk berbagi data dari perangkat elektronik digital lain seperti kamera, handphone, tablet dan smartphone ke layar besar TV, tanpa perlu repot lagi mempergunakan kabel. Di Smart Share ini kita bisa meggunakan cara paling mudah seperti menggunakan USB, DLNA (Digital Living Network Alliance)  dan yang paling membedakan di smart Share dengan lainnya yaitu terdapat media link. Kita juga bisa menggunakan smart phone untuk sharing data.



Media Link
Adapun Fungsi Media Link ini adalah untuk memberikan informasi tambahan dari konten yang Anda ingin pindahkan. Pun begitu, untuk menggunakan fitur Media Link pada 3D SMART TV LG ini Anda harus menginstall aplikasi PLEX di PC, tablet, atau smartphone. Bagaimana, mudahkan?.

Web Browser
Di LG Smart TV kita kita juga  kita mendapatkan salah satu kehebatan dengan web browser, fungsi dari web browser ini  seperti halnya ketika kita berselancar di dunia maya dengan menggunakan komputer, sangat mudah dan dapat diandalkan tentunya. 

Home Dashboard 
Di LG Smart TV ini juga terdapat Home Dashboard yang sangan nyaman, hal itu terbukti  ketika LG mendapatkan Penghargaan Inovasi dalam Consumer Electric Show di Las Vegas, USA awal tahun 2011 ini. Mudahnya, Home Dashboard ini juga bisa kita sebut sebagai tampilan muka dari 3D SMART TV LG ini.
Secara garis besar, Home Dashboard LG Smart TV memiliki 2 kelebihan utama, yaitu:
-          Well Organized terorganisir dengan baik dan mudah dalam mengakses aplikasi yang ada.
Maksudnya adalah tampilan aplikasi LG Smart TV tertata dengan rapi dan sudah terletak di dalam launch bar sesuai kategori yang ada sehingga pengguna tidak perlu repot mencari aplikasi seperti di merek Smart TV lain yang tidak terkatagori.
-          Home Screen-nya Lebih besar dari dari Smart TV lain.
Sebagai contoh perbandingan adalah Samsung Smart TV. Tampilan Home Screen LG Smart TV lebih besar 2X lipat bahkan bisa dikatakan berukuran hampir setengah dari ukuran TV, tidak seperti  Samsung Smart TV yang ukuran Home Screen-nya hanya berukuran 640x480 pixel saja.
 
LG apps / TV apps
Di sini kita bisa menikmati berbagai macam aplikasi dan hiburan serta permainan TV yang  sangat menarik, Pada 14 Juli nanti LG Smart TV akan memiliki fitur baru yaitu penambahan Auto Text Complate, dan LG App Store dapat diunduh melalui PC jadi tidak hanya menggunakan televisi. App storenya sendiri berbeda di setiap negara, untuk software update dapat dilakukan melalui TV, selain itu kita juga bisa me-rate aplikasi yang didownload.
Untuk update aplikasi sendiri dibutuhkan pengaksesan ke aplikasi tersebut guna mengetahui aplikasi tersebut butuh diupdate atau tidak.
 
konten lokal
Pada LED 3D TV LG seri Smart TV ini kita juga dapat mengakses dengan mudah konten lokal pilihan Indonesia, jadi tidak perlu repot lagi untuk  mencari denagn menggunakan search engine lagi. Khusus di Indonesia untuk saat ini terdapat 5 top konten lokal di antaranya: kaskus, jakarta post, detik.com, liputan6.com, dan loveindonesia.com. Konten juga secara otomatis akan terupdate secara berkala melalui LG Smart TV  software update. Wah begitu mengasyikan bukan jika kita bisa mengakses kontan lokal ini, agar senantiasa up to date dengan informasi lokal tentunya.
Semakin cinta deh rasanya dengan LG Smart TV, bener-benar tv pintar yang mampu menyuguhkan banyak informasi dan berbagai kemudahan lainnya. Bisa kita bandingkan kehebatan tv pintar ini dengan  TV lainnya yang sudah bisa menggunakan internet TV. Kesan saya terhadap LG Smart TV ini adalah sangat luar biasa, Selain TV-nya cerdas kita juga akan dibuat cerdas olehnya. Sekian info dari saya semoga bermanfaat untuk kita semua.

3 Response to "Berselancar Seru dengan TV Internet, LG Smart TV"

  1. Hendi mano Says:

    harganya start berapa ya? mudah2an bisa beli buat di rumah ... tv internet dari LG, keren pastinya :)

  2. rendy pratama Says:

    kayaknya sih harganya murah2 cos sempet liat di elektronic city murah2 n banyak promo juga

  3. Anonim Says:

    mohon dengan sangat bantuannya gan,ane beli smart tv tp merk samsung kata penjualnya klo mau connec internet hrs ada wifi ato spedy nya,yg q mau tanyakan bisa ga klo q shering dr laptop pake kabel lan klo bs gmn ya caranya mohon di bls ty

Posting Komentar