8 Cemilan pas buat yang sibuk

Kamis 10.49 by rendy pratama

Kesibukan memang kerap membuat kita lupa untuk mengkonsumsi makanan, sehingga tubuh merasa lemas dan sulit untuk konsentrasi. Kesibukan juga membuat kita sering menunda-nuda lapar, ketika perut mulai merasa lapar namun kita enggan untuk menyantap makanan karena terbentur dengan kesibukan kerjaan.

Solusi tepat jika anda enggan makan-makanan yang berat dan membutuhkan makan dengan waktu yang lama, mungkin anda bisa coba dengan cemilan ringan namun tetap sehat untuk tubuh. Bukan cemilan yang membuat tubuh anda menjadi bengkak.

Berikut ini adalah cemilan yang pas buat anda yang sibuk kerja:

1.Buah Kering

Buah kering mampu menganjal perut yang lapar, berbagai buah kering seperti apel , canberry, jeruk, nanas dan kismis mampu membuat perut anda kenyang karena megandung serat yang sehat untuk penceraan  dan tubuh.

2.Kacang-kacangan

Cobalah untuk membuat snack sehat dengan kacang-kacangan  semacam kacang  almond, kenari, made, kacang tanah. Fungsinya cemilan ini sangat baik untuk menganjal perut anda yang sedang lapar namun enggan makan-makanan yang berat. Kacang mengandung lemak sehat faktanya dipercaya mampu menurunkan koleserol.

3.Sereal


Anda juga bisa mengkonsumsi seral dengan menggunakan sedikit susu untuk sarapan jika waktu anda tidak mencukupi untuk sarapan berat. Selain itu sereal juga bisa menjadi cemilan sehat karena mengandung nutrisi penting seperti gandum utuh yang kaya serat dan rendah gula.

4.Cokelat

Karena kandungan didalam cokelat mampu menenangkan, oleh karena itu coklat sangat cocok sekali untuk mereka yang sibuk. Pilih jenis dark chocolate yang rendah gula dan tidak mengandung tambahan susu. Namun jangan juga berlebihan makan coklat, harus juga mengimbangi dengan yang lain nanti bisa-bisa tubuh anda yang bengkak.

5.Potongan Buah dan Sayur Segar

Jangan lupa untuk menyempatkan mengemas berbagai buah dan sayur potong sebagai camilan di jalan atau kantor. Anda bisa memasukkan wortel yang bagus untuk kesehatan mata, paprika, ketimun, anggur, strawbery, melon,apel dan pepaya. Lebih berwarna, serat, mineral dan vitamin yang Anda dapatkan juga semakin banyak. Membantu Anda merasa lebih kenyang dan berenergi tanpa harus khawatir dengan berat badan setelah mengkonsumsinya.

6.Yoghurt

Cemilan yang satu ini juga sangat mudah dicari dimana-mana termasuk jika anda menyemapatkan untuk berbelanja yoghurt di mall. Yoghurt kaya akan protein, kalsium dan vitamin. Beberapa jenis yoghurt bahkan mengandung probiotik yang membantu melancarkan pencernaan. Anda juga bisa memilih memilih yoghurt tanpa rasa namun bisa anda tambahkan rasa sendiri dengan madu atau mungkin dicampur dengan buah segar.

7.Edamame

Edamame adalah salah satu jenis kacang kedelai Jepang berbiji besar dan berwarna hijau. Kacang kedelai mengandung bermacam nutrisi yang sehat bagi tubuh. Setengah cangkir edamame sudah bisa mencukupi kebutuhan serat, protein, vitamin dan mineral dalam sehari. Anda bisa memakannya mentah atau direbus (tapi jangan merebus terlalu lama).

8.Jus

Cemilan selamanya tidak harus dikunyah diminum juga bisa, jika anda menginginkan cemilan sehat dengan berbagai macam buah tanpa ingin buah dalam keadaan utuh, anda juga bisa membuat jus dirumah lalu tambahkan sedikit susu. Hal ini merupakan cara praktis untuk memenuhi kebutuha gizi anda perhari.
(gambar : www.google.com)


1 Response to "8 Cemilan pas buat yang sibuk"

  1. Mukti Effendi Says:

    Kelihatannya sehat sehat ya cemilannya. tHanks infonya

Posting Komentar