Menu Italia dengan Sensasi "Garlic"

Jumat 11.28 by rendy pratama
Tak perlu ke Korea atau Singapura untuk menikmati menu fusion Italia paduan citarasa Korea, dengan bawang putih sebagai bumbu utama. Kini, restoran Mad for Garlic hadir di Grand Indonesia, Jakarta.




Bawang putih punya banyak khasiat. Selain menambah citarasa masakan, bahan dasar ini juga menyehatkan. Bawang putih mengandung phytochemical yang dapat meluruhkan tumpukan lemak di tubuh. Rutin mengonsumsi bawang putih bisa membantu melangsingkan tubuh. Bawang putih juga mampu membunuh virus dan membasmi jamur dalam tubuh. Selain juga mengandung antioksidan dan ampuh mengusir flu.

Tak semua orang berselera menikmati bawang putih utuh. Namun bagaimana jika bawang putih dikombinasikan dalam 40 kreasi menu hidangan utama di Mad for Garlic? Bahkan bawang putih juga dikreasikan dalam hidangan penutup, es krim bawang putih. Bagi yang tak terbiasa makan bawang putih, Anda boleh menantang diri di restoran ini. Karena menu Italia yang disajikan boleh jadi bikin lidah bergoyang. Sebut saja, pizza, risotto, pasta, yang tersaji menggoda, tentunya dengan sentuhan bawang putih di dalamnya. 





Lain halnya bagi penggemar bawang putih. Pilihan menu di Mad for Garlic memberikan sensasi yang memanjakan lidah. Rasa bawang putih yang tajam diolah khusus, sehingga tak pedas di lidah namun tetap meninggalkan aroma khasnya.

"Semua menu ada garlic rasanya jadi lebih unik. Bawang putih dijadikan bumbu utama, selain juga sebagai garnish. Bahkan bawang putih utuh ada yang dipanggang dan disajikan dalam menu. Bawang putih dimasak dengan menghilangkan rasa pedas, tetap beraroma, namun tak menimbulkan bau mulut setelah menyantap makanan. Meski menyajikan masakan Italia, menu ini cocok dengan lidah Indonesia. Terutama dari rasa pedas manis dari hidangan," jelas Roni Prananto, direktur Mad for Garlic Jakarta di sela peluncuran restoran franchise asal Korea di Grand Indonesia West Mall, Jakarta, Rabu (18/5).

Restoran wine dan garlic ini sudah sebulan buka di Jakarta. Responsnya, warga Jakarta menyukai citarasa unik, enak juga menyehatkan dari masakan bawang putih ini. Berkapasitas 180 kursi, Mad for Garlic buka mulai pukul 11:00 hingga 00:00.

Restoran bersuasana hangat ala rumahan, dengan sentuhan desain Eropa abad pertengahan ini cocok untuk keluarga. Pertemuan bisnis atau acara privat juga bisa diadakan di restoran yang khas dengan dinding batu bata. Pasalnya, tersedia dua private room berkapasitas 16 dan 24 kursi. Restoran ini juga bisa diakses dari pintu luar mal, dan langsung terkoneksi ke area lounge berkapasitas 40 kursi.

Suasana nyaman tambah hangat dengan pilihan 40 jenis wine, olahan cocktail dan mocktail dari tangan profesional. "Wine berasal dari Australia, Chili, Italia, Amerika dan Perancis. untuk cocktail tersedia pilihan dengan campuran buah atau rasa yang tajam, tergantung selera tamu," jelas Roni.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa mencicipi menu andalan di sini. Sebut saja, Garlic Snowing Pizza, Garlicpeno Pasta, Mushroom Risotto, Garlic Steak, Dracula Killer (roti bawang putih dimasak dengan minyak zaitun). Bagi penggemar nasi goreng, tersedia Garlicholic Rice menggunakan nasi Jepang. Selain bawang putih, kebanyakan menu di restoran ini menyajikan seafood dalam hidangan utamanya.

Untuk menikmati citarasa Eropa dan Asia ini, siapkan anggaran mulai Rp 60.000 - 250.000 per porsi. Meski tak memasukkan citarasa tradisional Indonesia, menu di Mad for Garlic diolah dari tangan kok.



Sumber :http://female.kompas.com

0 Response to "Menu Italia dengan Sensasi "Garlic""

Posting Komentar