Menghadirkan Inspirasi Amerika Klasik di Rumah

Selasa 13.36 by rendy pratama

Gaya interior ala amerika mungkin kita sudah mengenalnya di film-film hollywood sejak kita kecil.. well, tidak ada salahnya, untuk menghadirkan nuansa film keluarga seperti home alone di ruang tamu atau ruang keluarga dengan mengintip artikel dibawah ini.

  • Meja konsol berlaci dan berpintu dengan detail lengkung pada sisi bawahnya dan kaki meja, sangat tepat diletakkan di ruang penerima. Tempatkan meja manis berwarna off white ini di depan dinding yang menghadap ke pintu rumah. Warna lembut dan detail feminin jadi sambutan manis untuk tamu. Pasang dua frame artwork di dinding dan satu vas bunga berikut bunganya di atas meja sebagai pusat perhatian.
  • Buatlah ruang duduk dengan komposisi seperti ini untuk di kamar tidur atau ruang pribadi lainnya. Satu kursi untuk dua dudukan dengan sandaran lengan dan sandaran punggung berlubang adalah pilihan yang cukup kasual, namun tetap elegan. Dua meja sisi bundar dengan kaki meja tinggi serta lampu meja menegaskan ciri klasik. Padankan dengan meja kopi kaca persegi panjang dengan rangka besi lapis warna emas (gilded steel).
  • Ciri pedesaan dan natural juga menjadi bagian dari gaya Amerika klasik. Oleh sebab itu, terapkan pada sebagian ruangan, misalnya di ruang makan. Gunakan meja dan kursi kayu model simpel. Tambahkan bantalan untuk dudukannya. Letakkan floor lamp materi kayu atau bambu serta lengkapi dengan beragam hiasan dinding bertema alam atau penghijauan.
  • Kamar tidur dengan model tempat tidur klasik warna putih, diimbangi dengan beberapa item furniture penunjang dengan ‘rasa’ yang sama serta detial dekorasi penunjang. Dua meja sisi berlaci diletakkan di kanan dan kiri tempat tidur. Pilih model dan gaya klasik dengan detail lengkung pada kaki meja dan terapkan warna yang lebih gelap dari warna tempat tidur. Dimensi setiap item furniture dengan ruangan harus diperhatikan, agar lebih berkesan elegan dan klasik. Pasang 3 cermin bulat berbeda ukuran yang disusun vertikal pada dinding di atas meja sisi dengan model bingkai berdetail klasik, namun simpel. Bila luas kamar memungkinkan, letakkan bench panjang di kaki tempat tidur. Pilih model bench dengan rangka melengkung agar sesuai dengan ciri Amerika klasik.
  • Sudut ruang kosong jangan dibiarkan sepi. Kita dapat memaksimalkannya dengan menempatkan satu wing chair dan stool di sudut serta meja kecil gilded steel di sampingnya. Letakkan juga satu floor lamp untuk penerangan. Sudut ini jadi lebih bermanfaat untuk membaca atau sekadar bersantai.
  • Dapur adalah jantung rumah. Gunakan meja dapur yang cukup tinggi, mirip meja bar. Pilih model tunggal dan letakkan di depan dinding dapur. Di atas meja ini juga sudah dilengkapi dengan kompor, tempat cuci, serta tempat persiapan makanan. Alat-alat masak lainnya, seperti panci dan penggorengan, dapat digantungkan di dinding dapur. Selain praktis, juga bisa menjadi bagian dekorasi. Alat pemanas dan pemanggang makanan bisa dipasang built in pada dinding dapur.
  • Meja dan kursi kerja di ruang kerja atau ruang belajar bisa juga tampil simpel namun tampak klasik. Pilih meja persegi yang kakinya berbentuk langsing meskipun ada sedikit detail lengkung. Meja berlaci banyak sangat disarankan untuk wadah alat tulis dan perlengkapan lain. Kursinya bisa yang berbentuk sandaran punggung tinggi dengan dudukan empuk.
Sumber : Femina

0 Response to "Menghadirkan Inspirasi Amerika Klasik di Rumah"

Posting Komentar