Inilah keistimewaan spa di Indonesia

Jumat 11.13 by rendy pratama


Kemarin saya sempat membahas mengenai keunikan spa di 5 negara asia, nah saat in saya berkesmpatan lagi untuk menilik suatu keistimewaan spa di negara sendiri. Dengan kenyamanan dan bahan-bahan alami yang digunakan serta teknik spa yang modern cukup memberikan inspirasi  di Indonesia.
Back to Nature, itulah gambaran spa yang sering kita temukan di Indonesia. Indonesia memang terkenal dengan bahan rempah-rempah alami yang sudah terkenal dari dulu hingga ke mancanegara. Kondisi serta iklim di negara inilah yang membuat indonesia terkenal akan kekayaan alam.
Seiring dengan pekembangan jaman dan juga pengaruh budaya dari luar membuat spa yang ada di Indonesia setiap harinya semakin berkembang dan juga memberikan inovasi yang terus di perbaharui. Seperti halnya banyak bahan-bahan alami lainnya yang patut di coba di spa ini semisal, cokelat, kopi, kayu manis, dan lain-lain.
Meskipun tidak melupakan unsur alam namun di beberapa spa yang ada di Indonesia ini kerap menggunakan teknik Internasional guna memperkaya teknik spa yang digunakan. Oleh karena itu di Indonesia seringkali menerapkan teknik spa baru yang sering diterapkan oleh negara lainnya. Untuk mengetahui teknik spa di Indonesia lebih lanjut , berikut ini merupakan teknik spa yang dipakai:
Thai Massage dari Thailand
Keunikan dari pemijatan ini adalah teknik peregangan sebelum pemijatan, gunanya untuk merelaksasikan anggota tubuh sebelum dipijat. Alhasil saat pemijatan biasanya tubuh menjadi lentur dan tidak sakit
Tui Na dari China
Pemijatan ini lebih fokus kepada penekanan, peregangan, dan meremas otot-otot punggung, tangan dan kaki. Pemijatan ini sangat ampuh untuk menghilangkan lelah di tubuh.
LomiLomi dari Hawaii
Metode pemijatan ini digunakan menggunakan metode pemijatan ringan. Keunikan metode pemijatan ini yaitu selain menggunakan tangan, terapis juga menggunakan siku dan lutut, bahkan menggunakan tongkat dan juga batu sebagai media pemijatan dalam spa ini.
Shiatshu dari Jepang
Teknik pemijatan ini memberikan tekanan pada ibu jari dan juga telapak tangan sehingga menghasilkan rasa relaks dan menghilangkna rasa pegal di tubuh.
Bukan hanya tekniknya saja yang ada, namun kesan moderen berupa tempat perawatan spa dirancang dengan menggunakan gaya luar, persis sekali dengan teknik spa di negara lain. Bebagai elemen pendukungnyapun menjadi satu kesatuan yang begitu menonjol untuk menciptakan suasana yang nyaman .
Yang terpenting adalah spa di Indonesia masih kental dengan unsur alam, berbagai macam bahan alami seperti rempah-rempah yang berfungsi untuk kesehatan dan kecantikan menjadi faktor utama, mengapa spa di Indonesia ini wajib dicoba.
(gambar: http://www.potlot-adventure.com/)

0 Response to "Inilah keistimewaan spa di Indonesia"

Posting Komentar