6 Buah Bikin Awet Muda

Jumat 11.23 by rendy pratama

Siapa sih yang tidak menginginkan awet muda? Pasti setiap orang menginginkannya. Awet muda memang bisa kita latih dengan olahraga secara teratur dan juga bisa kita jaga dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mebuat kita awet muda. Bicara makanan bicara juga soal buah dan sayur. Kali ini beberapa buah yang dipercaya mampu membuat kulit dan wajah kita awet muda. Karena buah banyak sekali megandung bebrbagai macam vitamin di dalamnya.
Berikut dibawah ini ada 5 macam buah yang dipercaya bisa membuat wajah awet muda:
1.Tomat
Jenis buah dan sayur yang satu ini memang tidak usah diragukan lagi manfaatnya.Penelitian menunjukkan tomat sepuluh kali lebih potensial dari vitamin C dan 14 kali lebih kuat dibandingkan antioksidan pada anggur merah untuk dapat membuat kulit awet muda. Tomat juga mengandung pigmen merah likopen yang dapat membantu memperlambat masalah yang terkait dengan penuaan. Kabar baiknya, likopen bahkan lebih baik diserap ketika tomat dimasak.

2.Wortel
 
Wortel mendapatkan warna cerah oranye dari nutrisi super pigmen beta karoten.  Selain manfaat untukkulit dan wajah, wortol juga sangat bagus untuk kesehatan mata. Para ilmuwan percaya bila nutrisi super ini terkumpul di bawah kulit dapat memberi perlindungan terhadap radiasi matahari. Makan secara teratur buah yang mengandung beta karoten seperti jeruk, ubi jalar, sayuran hijau gelap, aprikot, buah persik, wortel memenuhi kebutuhkan kulit untuk anti-penuaan.

3.Jeruk
 
Segelas jus jeruk memiliki setidaknya 170 nutrisi super, ditambah dengan banyak vitamin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh seperti vitamin C, kalium dan vitamin B yang dibutuhkan untuk saraf yang kuat. Jeruk juga memberi pigmen kuning yang disebut lutein, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

4.Apel

Apel juga merupakan buah super yang bisa membuat kulit awet muda. Semangkuk apel bisa berisi 15 nutrisi yang menakjubkan. Salah satunya antioksidan quercetin yang dapat membantu membunuh virus. Jangan kupas kulit apel karena quercetin berharga ada di bawahkulitapel.

5.Pisang
 
Pisang bisa menjadi pilihan makanan ringan yang sehat, karena kaya akan kalium yang membantu mengembalikan keseimbangan elektrolit dan menyerap kelebihan air dalam tubuh. Dengan dikombinasikan dengan diet rendah garam, satu buah pisang sehari dapat dapat membantu menyusutkan pergelangan kaki yang bengkak, pergelangan tangan dan perut.

6. Alpukat

Mengkonsumsi buah yang satu ini memang sangat dianjurkan. Pasalnya di dalam buah ini mngnadung banyak sekali vitamin yang mampu menghaluskan kulit, melembabkan  dan juga mencerahkan untuk kulit. Buah yang satu ini juga sering kali menjadi bahandasar produk kecantikan karena memang sangat besar khasiatnya untuk kulit dan wajah.
(sumber gambar: www.google.com)

0 Response to "6 Buah Bikin Awet Muda"

Posting Komentar