Hal-Hal kecil pemelihara kesehatan Keluarga

Selasa 09.05 by rendy pratama

Betapa mahalnya biaya berobat  sekarang membuat kita harus pintar-pintar untuk menjaga kesehatan, teutama untuk kesehatan keluarga tersayang. Walau bagaimanapun kesehatan adalah merupakan nomor satu  yang harus di pentingkan. Seperti yag dibilang “ lebih baik mencegah dari pada mengobati”. 
(gambar: www.google.com)
Ada beberapa langkah hal kecil yang dapat di lakukan dirumah untuk memelihara kesehatan terutama untuk semua aggota keluarga tanpa terkecuali. Berikut ini adalah beberapa hal-hal kecil yang dapat dilakukan untuk menjaga  kesehatan keluarga.
Jaga Kebersihan
Menjaga kebersihan adalah mutlak adanya terutama kualitas rumah mempengaruhi kualitas hidup anda sekeluarga. Rumah yang sehat harus memiliki sistem sirkulasi udara yag baik dan pencahayaan di setiap ruangan yang cukup. Rumah yang sehat juga dipengaruhi oleh kebiasaan penghuninya. Jadi harus menetapkan sistem kebersihan yang senantiasa memberikan kenyamanan dalam kondisi apapun.
Cuci tangan
 Ini merupakan kebiasaan yang mudah dan untuk menghindarkan berbagai macam penyebaran penyakit. Tangan seringkali menjadi peranatra bagi berbagai macam bakteri serta virus yang masuk dalam tubuh kita. Bakteri dan virus itu bisa menyebar apalagi jika kita mengambil makanan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.
Diare, cacingan dan infeksi saluran pernafasan akut dapat dicegah dengan mencuci tangan yang benar. Membiasakan mencuci tangan dengan baik membuat  hidup anda dan keluarga lebih sehat. Ini penting untuk melatih anak yang masih kecil agar diajarkan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan.
Cara mencuci tangan yang benar adalah sebagai berikut:
·         Bahasahi air dibawah kran atau dengan air yang mengalir. ambil sabun secukupnya diseluruh tangan
·         Gosokan kedua telapak tangan
·         Gosokan sampai keujung jari
·         Gosokan tangan hingga benar-benar bersih dan pastikan tidak ada bakteri yang masih tersisa.
Terlalu Lelah
Kecapean bila dibiarkan akan menimbulkan penyakit. Anda juga memiliki batasan untuk mengetahui sinyal-sinyal di dalam tubuh anda apabila kelelahan. Tubuh memiliki batasan, dan jangan menforsir tubuh kita jika kita sudah memiliki sinyal-sinyal kelelahan di dalam tubuh. Pastikan untuk mengistirahatkannya dan makan serta  minum yang mengandung stamina agar tubuh tidak mudah lelah.
Olahraga ringan
Biasakan untuk olahraga ringan disetiap harinya. Bisa juga dilakukan dengan melakukan senam dan olahraga rutin seperti joging di pagi hari atau bersepeda. Selain berfungsi untuk kesehatan olahraga ini juga sangat baik untuk menghilangkan stres.
Semoga beberapa alternatif diatas bisa menjadikan ada memperhatikan kesehatan terutama untuk kesehatan keluarga anda nantinya.

0 Response to "Hal-Hal kecil pemelihara kesehatan Keluarga"

Posting Komentar