Manfaat Dibalik Buah Naga

Kamis 13.34 by rendy pratama

Buah Naga, anda pasti kenal dengan buah yang satu ini, menurut riset buah naga ini bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh, selain itu mampu melindungi kesehatan mulut, pencegah kanker usus, pencegah pendarahan, mengatasi keputihan, serta mampu mengurangi kolesterol.
Buah ini pada umumnya banyak dikembangkan di Asia Tenggara, Mexcico, Israel dan juga Amerika selatan. Buah ini dikategorikan sebagai keluarga tanaman kaktus. Sekarang ini ada 3 Jenis buah naga yang dibudidayakan dan beredar di pasaran yaitu buah naga berkulit merah, buah naga berkulit putih dan buah naga berkulit kuning.

 sumber gambar: www.google.com
Buah naga ini memiliki rasa yang manis dan sangat memeberikan kesan adem untuk tenggorokan, Paduan rasanya hampir mirip dengan rasa buah pear dan kiwi, Buah ini bermanfaat untuk penghilang dahaga karena mengandung kadar air yang cukup tinggi sekitar 90% dari berat buah.
Untuk cara mengkonsumsinya buah ini bisa dimakan langsung, di buat jus, di buat manisan, ataupun dibuat selai.
Menurut penelitian, selain buah yang satu ini baik untuk peredaran darah, buah naga juga memberikan efek peredam tekanan emosi, dan menetralkan toksin dalam darah. Mengkonsumsi buah naga secara teratur dipercaya mampu menurunkan kolesterol dan juga lemak dalam tubuh.
Selain itu hasil penelitian setiap buah naga merah mengandung protein yang mampu meninkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan jantung. Kadar gulanya yang aman serta kandngan antioksidannya mampu mencegah kanker usus serta aman untuk program diet penderita diabetes, kadar karotin yang baik berfungsi untuk kesehatan mata, menguatkan otak serta kalsiumnya berfungsi kesehatan tulang dan gigi.
Terbukti buah naga ini menagndung Vitamin C yang banyak , sehingga bagus untuk menghaluskan kulit wajah dan jerawat, buah naga juga mengandung vitamnin B1, Viamin B2, dan B3.
Bagaimana, ternyata buah naga ini banyak sekali kan manfaatnya? , Buah yang satu ini juga mudah sekali ditemukan, Oleh karena itu ada baiknya untuk menjaga kesehatan anda setiap hari, jangan lupa untuk mempersering makan bua yang satu ini.

0 Response to "Manfaat Dibalik Buah Naga"

Posting Komentar