Beginilah Cara Pria Merawat Wajah

Selasa 09.40 by rendy pratama



Siapa bilang membersihkan dan merawat wajah hanya untuk kaum wanita saja. Tidak berbeda dengan pria, mereka pun perlu perawatan wajah agar tetap fresh serta memiliki kulit yang bersih. Konon orang mengidentikan perawatan wajah yang dilakukan kaum pria  adalah berlebihan, padahal perawatan wajah tidak ubahnya dengan menjaga kebersihan seseorang agar terlihat bersih dan enak di pandang. Bukankah kebersihan adalah sebagian dari iman?.
Untuk melakukan perawatan wajah bagi pria alangkah baiknya jika kita bedakan dulu dengan usia. Contohnya perawatan wajah pria berusia 20 tahun berbeda dengan perawatan wajah pria usia 30 tahun-an.
Usia 20-an
Sering kali pria usia 20-an mencoba untuk memilih-milih produk perawatan wajah pria  mana yang cocok untuk wajah. Tak jarang bila kondisi kulit  tidak cocok maka akan muncul masalah-masalah baru pada kulit wajah seperti jerawat, kulit berminyak atau kulit kering. Produk di pasaran semacam sabun wajah batangan banyak mengandung pewangi serta zat kimia antibakteri, bila perlu gunakan bahan alami atau anda bisa memilih produk perawatan kulit yang telah diuji dan tak menyebabkan alergi.
Usia 30-an
Masa-masa di usia ini kulit wajah pria biasanya sudah mulai memperlihatkan kerutan halus dan timbul noda  kehitaman di sekitar tulang pipi sehinga wajah kurang cerah. Anda pun bisa mencegah untuk menghindari kerutan serta noda hitam dengan cara rajin membesihkan kulit  wajah dengan menggunakan produk perawatan wajah khusus pria yang telah teruji secara klinis. Facial juga mampu merawat kulit secara berkala agar kulit dapat menstimulasi, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya jika anda beraktivitas di luar ruangan.
Usia 40-an
Usia yang tidak lagi muda ini biasanya banyak sekali masalah yang timbul terhada kulit wajah, misalnya kulit cenderung terlihat lebih kusam dan kering. Saatnya anda mengubah pola makan serta gaya hidup karena perawatan eksternal saja tidak cukup. Untuk langkah eksternal anda juga bisa berkonsultasi solusi tepat untuk kulit wajah kepada dokter kecantikan.  
Semoga perawatan kulit pria berdasakan usia bisa bermanfaat untuk anda semua khususnya bagi kaum pria. Jangan sampai menyesal memiliki kulit wajah yang kusam hanya karena kita malu sebagai pria melakukan perawatan wajah. Semoga bermanfaat. ^^
Sumber gambar :
http://id.hairdresser-models.eu/

5 Response to "Beginilah Cara Pria Merawat Wajah"

  1. adeline Says:

    hmmmm... sekarang cowok2 memang banyak yang heboh merawat penampilan..hhaaa

  2. stupid monkey Says:

    oh, gitu ya sob, thanks nih info nya, tapi memang perawatan tubuh itu penting, setidaknya menjaga kesehatan ya sob :D

  3. Cream Walet Says:

    Thanks artikelnya sangat bermanfaat buat saya, saya jadi tahu tentang bagaimana merawat wajah yang benar :)

  4. rendy pratama Says:

    @ adeline : biar r\terawat juga mbak :-)

    @ Stupid Monkey : perlu banget deh merawat tubuh ^^

    @Cream Walet : sama-sama :-)

  5. ardy_Boy Says:

    memang benar,,
    perawatan wajah utk pria juga sangatlah penting agar penampilan pria sllu terlihst segar....

Posting Komentar