Trik Membuat Ruang Kerja Serasa Nyaman

Senin 10.54 by rendy pratama


Selain uang kita juga membutuhkan kenyamanan di tempat kerja. Baik itu anda yang bekerkja dirumah maupun di kantor. Faktor kenyamanan tersebut lah yang mampu  membuat kinerja anda lebih bersemangat lagi. Maka tak heran jika kita bisa melihat dari perusahaan raksasa google yang membuat ruang kerja senyaman mungkin untuk pekerjanya  agar kinerja mereka bisa maksimal. Begitupun dengan kantor-kantor saat ini meski tak jarang banyak juga kantor yang masih jauh dari standar kenyamanan. Berikut ini adalah cara mudah untuk membuat ruang kerja agar serasa nyaman:
Atur Meja
Mengatur meja agar terlihat lebih nyaman caranya bisa melakukan berbagai fariasi mulai dari mengatur posisi meja anda sampai merapihkan benda-benda yang ada dimeja. Rapihkan berkas-berkas file  pada satu tempat yang tersusun rapih. Namun alangkah lebih baik jika  mengatur meja tepat diarah datangnya cahaya sianr matahari. Sinar mataari dipercaya mampu memeberikan energi atau kekuatan tubuh.
Pajang Hiasan Dinding
Bosan dengan dinding ruangan anda yang polos dan terkesan datar, caranya mudah anda bisa meletakan beberapa macam lukisan dinding yan pas. Atau memajang foto-foto orang-orang tersanyang di dinding ruangan kerja anda.
Furniture
Sebaiknya tidak meletakaan kabinet pada pintu agar pintu terbuka lebar, sehingga orang leluasa keluar atau masuk. Furniture seperti rak buku dan kabinet file jangan sampai menggangu pandangan atau memotong alur jalan Anda.
Pajang vas Bunga
Memajang vas bunga akan memberikan efek ruangan yang hidup  sehingga serasa nyaman. Anda juga bisa meletakan vas bunga diatas meja kerja anda. Kalau bisa bunga tersebut adalah bunga hidup.
Sediakan Tempat Sampah
Kebersihan pun perlu dirawat, anda juga bisa meletakan tempat sampah kecil yang berbentuk plastik sehingga dipastikan ruangan kerja anda tidak terdapat debu dan kotoran yang menggangu kinerja anda.
Ganti Walpaper Laptop atau PC
Mungkin ini sepele , namun kenyatannnya sangat berpengaruh pada mood anda. Biasanya seseorang ketika membuka laptop/ PC pertama kali  dihadapkan oleh walpeper yang mampu memberikan semangat kerja.
Tempel Note Motivasi
Untuk memberikan semangat ketika bekerja, anda juga bisa menempel note motivasi entah itu di PC, Laptop meja , dinding , atau bahkan di depan pintu ruangan and, Contohnya “ I like Mondey” kata-kata postif bisa memberikan semangat unuk kinerja anda.
Bberapa langkah diatas bisa anda praktekan diruanga kerja anda untuk apalagi selain memberikan kenyamanan untuk kinerja anda.Aturlah ruangan tersebut senyaman mungkin sesuai selera  anda. Semoga menginspirasi dan juga bermanfaatJ.
Gambar: www. lipsus.kompas.com

2 Response to "Trik Membuat Ruang Kerja Serasa Nyaman"

  1. Unknown Says:

    Tips yang bermanfaat, semoga berguna dan menjadi bahan pertimbangan untuk saya Sob.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

  2. rendy pratama Says:

    thanks ... semoga bermanfaat...:)

Posting Komentar