Jangan Makan, Jika Tak Punya Nyali

Jumat 11.01 by rendy pratama

Makan merupakan hal yang paling menyenangkan sekaligus  menggairahkan pastinya untuk siapapun. Namun bagaimana jika kenyataanya anda malah dihadapkan dengan makanan paling aneh, yang saya jamin malah menghilankan nafsu makan anda seketika. Lewat dunia kita bisa lihat bagaimana makanan ini bisa bertahan dan bahkan makanan ini bukan hanya dibilang sebagai makanan ektrem saja namun menjadi makanan yang cukup digemari ole banyak kalangan..( ohh tidak... ). Berikut ini kiti intip makanan yang membuat kita geli melihatnya:
1.Balut
Kabarnya makanan ini menempatkan makanan paling ekstrem teratas di dunia. Telur bebek maupun telur ayam yang  telah dibuahi atau telah berkembag menjadi telur unggas kemudian direbus. Makanan ini terdapat di Kamboja, Vitnam, serta Filipina. Makanan ini justru dijajakan secara umum.
2.Fugu 
Makanan asal Jepang ini cukup membuat anda merasa tertantang untuk menyantapnya.  Fugu yang berarti ikan buntal  beracun dan kabarnya ada zat yng cukup mematikan. Makanan ini juga tidak sembaranga diolah, harus degan tangan koki yang memang sebelumnya telah berpengalaman  mengolah ikan tersebut. Karena jika salah olahan  ikan akan memberikan efek setrum dilidah anda yang sangat membahayakan.
3.Casu Marzu
Berbeda jika di Italia, disini juga terdapat makanan yang cukup memberikan sensasi makan yang ektrem, makanan keju tempat bersemayamnya larva hidup serangga membuat anda mungkin berfikir dua kali untuk mencobanya. Ketika anda makan seringkali cacing kecil lompa keatap meja, sehingga kebanyakan orang memilih untuk menyinggirkan serangga terlebih dalhulu sebelum menyanta makanan tersebut.
4.Tiram Rocky Mountain 
Jangan salah dulu, tiram ini bukan berasal dari laut melainkan nama yang diberikan untuk testis kerbau, sapi atau babi, Menu ini sangat terkenal di kanada. Dan biasanya bahan makanan ini pun diperoleh dari bahan makanan perternakan . Menu ini  biasanya disajikan dengan menu koktail.
5.Anggur Ular 
Cukup ekstrim, ini merupakan minuman yang diyakini sebagai obat oleh masyarakat Vietnam. Tidak hanya terbuat dari darah ular. Koktail yang rasanya sangat kuat ini juga dimasukan ke dalam botol sekaligus dengan ularnya.
Ayo siapa yang mau coba. Kayaknya saya rasa ini dikhususkan untuk yang memiliki nyali cukup besar untuk memakan hidangan paling aneh yang pernah ada di belahan bumi. Anda penasaran untuk mencobanya?????
Gambar :
tastyislandhawaii.com
lifestyle.kompasiana.com
www.topyaps.com

7 Response to "Jangan Makan, Jika Tak Punya Nyali"

  1. stupid monkey Says:

    ih ... serem ....

  2. rendy pratama Says:

    emang.... hehehe

  3. WINA PRIVATE COURSE Says:

    Nanti ah mau coba...terutama darah ular.... katanya buat kulit bersih dan pinggang kuat...

  4. admin Says:

    makanan yang ke 5 itu di Indonesia juga banyak, di emperan k 5 juga dijual

  5. asaz Says:

    yang no 5 sebaiknya jangan di contoh itu merusak lingkungan

  6. adeline Says:

    mau muntah saya..hoooeeexxxx...

    nice post, btw...

  7. rendy pratama Says:

    WINA PRIVATE COURSE : hmmm silahkan coba kalo berani...^^

    adminOSIS : sip bener banget,,,tapi dinegara lain juga ada pastinya

    asaz : betul masih banyak makanan lainnya sebenarnya

    adeline: saya juga mau muntah bikin artikelya heheh

Posting Komentar