5 Negara Asia Dengan Spa Yang Unik

Selasa 10.39 by rendy pratama


Setiap negara pasti memiliki cara perawatan spa yang berbeda. Begitupan di negara asia, sekedar informasi yang perlu kita ketahui, masing-masing negara tersebut memiliki beragam cara atau mungkin bahan alami sebagai teknik perawatan spa untuk memperindah kulit anda. Mereka pun memiliki bahan-bahan alami yang berbeda.
Untuk mengenal teknik perawatan dan bahan  spa apa saja yang terdapat pada lima negara asia tersebut, yuk kita kenali lebih jauh lagi disini:
Thailand
Thailand memang sangat terkenal sebagai industri  spa yang kian meroket, betapa tidak negara ini terus melebaran sayapnya sehingga menduduki peringkat tertinggi kedua tujuan wisata spa dunia. Dengan tetap menganut kepercayaan mayoritas penduduk yang beragama budha ini, spa dipercaya mampu merelaksasikan pikiran, jiwa, dan tubuh. Disini pun menggunakan teknik klasik  berupa meditasi, qi gong, tai chi, mandi matahari dan juga yoga. Adapun rempah-repah yang digunakan berpa jahe, sereh,prei, dan camphor.
India
India juga patut disinggahi untuk tujuan wisata spa yang memberikan kenyamanan tersendiri. Perawatan kecantikan spa di India ini terkenal dengan naman Ayurveda. Adapun metode perawatan spa disini menggunakan gabungan pijatan, meditasi, yoga dengan menggunakan ramuan herbal alami. Untuk unsurnya sendiri india masih percaya bahwa manusia memiliki unsur udara (vatta), api ( pitta), dan bumi (kapha) masing-masing unsur inipun memiliki ciri tesendiri untuk melakukan perawatan yang berbeda. Rempah yang digunakan di nergara ini iyalah, minyak wijen, minyak mawar, kayu cendana, dan menggunakan minyak bunga matahari.
Cina
Di Cina memiliki sedikit perbedaan tekhnik spa yang digunakan. Negara ini melakukan ritual terklebih dahulu sebelum memulai perawatan. Terapi ritual inipun sangat dihubungkan dengan shio tahun kelahiran, serta sifat unsur di dalam tubuh lalu kemudian dicocokan dengan perawatan yang sesuai dengan tubuhnya.
Bahan-bahan alami yang digunakan yakni, bubuk mutiatra dan batu ambar. Bubuk mutiara ini biasanya digunakan di permukaan kulit untuk menghaluskan kulit, melembabkan, dan memberi kecerahan pada kulit, selain itu bubuk mtiara ini juga bisa digunakan sebagai detok alami untuk kulit. Sedangkan penggunaaan batu ambar untuk memperbaiki sel-sel kulit mati dengan mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.
Korea
Jjimjiilbang, ini merupakan salah satu tradisi  yang berusia ratusan tahun perawatan kulit di korea Hingga saat inipun orang korea pergi untuk melakukan perawatan kulit sambil bersosialisasi. Berbeda dengan negara lainnya, di korea spa identik dengan kolam mandi (bath housea). Gingseng merupakan rempah alami yang sering ditemukan di kolam spa ini. Adapun campuran alami lainhya iyalah menggunakan lavender lemon, ceri, sake, sampanye, dan juga merica. Di spa korea inipun memiliki kolam yang berbeda-beda. Salah satu teknilk spa di korea yakni pijat kombinasi shaitshu, swedia, dan thailand. Tekanan pijatannya sangat dalam, kuat yang dilakukan diseluruh tubuh hal tersebut berguna untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh.
Jepang
Adalagi di jepang, Jepang sering berpusat perawatan spanya pada madi dan juga cairan. Mereka percaya bahwa dengan begitu tubuh mampu menyerap manfaat baik dari ramuan spa. Ramuan alaminya terdapat teh hijau, coklat, kopi, dan juga sake. Jneis perawatan disini juga terkenal dengan sebutan “ fish spa” Pengunjung bisa meneggelamkan kaki  di dalam kolam ikan, area kaki yangmemiliki sel kulit mati  tersebut digigiti ikan garra rufa. Dan teknik spa lainnya di negara ini mengguakan emas yang dipercaya  bisa membuat kulit bersinar dan bebas kerut.
Bagi anda yang hendak  melakukan perawatan kulit dengan perawatan spa, tidak ada salahnya jika mengunjungi negara-negara tersebut untuk mempercantik dan memperindah kulit. Sebagai referensi spa di indonesia pun tidak kalah hebatnya. Selamat mencoba perawatan spa di 5 negara asia ini.
(gambar: www.google-image.com)

6 Response to "5 Negara Asia Dengan Spa Yang Unik"

  1. Asaz Says:

    indonesia kagak masuk ok ditunggu coment bactnya di link artikenya ini

  2. rendy pratama Says:

    indonesia belum masuk nih...nanti menyusul hahaha...ok will be follow...

  3. HeruLS Says:

    Wah, mau spa aja ribet banget yah, ckckck.
    Salam, ditunggu kunjungannya.

  4. adeline Says:

    jadi pengen di spa!!! :D

  5. rendy pratama Says:

    HeruLS : iya nih,,, cuma sekedar referensi aja,,, hahah indonesia spa-nya juga ngak kalah ok

  6. rendy pratama Says:

    adeline : silahkian mbak,,, sambil keliling dunia dong...heheh

Posting Komentar