Mengapa Harus Nastar?

Selasa 09.39 by rendy pratama

Dari judul diatas mungkin anda merasa bingung untuk menjawabnya. Ya meskipun  lebaran sangat identik sekali dengan kue yang satu ini namun bukan berarti berniat untuk menspecialkan kue yang satu ini. Saya yakin kebanyakan orang pasti menyukai kue yang satu ini. Kue yang menjadi primadona kala lebaran nanti memang pantas untuk dinanti-nanti kebanyakan orang.
Mungkin tradisi membuat kue yang satu ini terbilang cukup menjadi virus yang sangat cepat menyebar, sehingga saya yakin hampir setiap rumah menyediakan kue kecil berbentuk bulat dengan isian selai nanas dan tentu rasa yang nikmat.
Dikalangan ibu-ibu rumah tangga sendiri mungkin sudah lihai membuat kue ini, amun tidak sedikit juga bagi mereka wanita karir yang tidak mau repot untuk membuatnya. Karena sudah banyak toko kue yang menjual dengan rasa sesuai selera anda.
Kenapa harus nastar? Meskipun kue lebaran  banyak fariasinya seperti kue keju, putri salju, semprit, maupun kue kacang namun ke khasan kue ini nampaknya memiliki waran tersendiri di dalam lebaran. Saya pribadipun sangat menantikan sekali kue lezat yang satu ini.Bagi saya meskipun kue lainnya tidak kalah enak dan lezatnya namun saya tetap memilih kue yang satu ini.
Jangan salah ternyata bukan hanya ibu-ibu saja yang lihai membuat kue ini, naun bapak-bapak juga sagat panddai dan teliti membuat ku nastar dengan berbagai macam fariasi. Itu membuat saya ingin belajar terus membuat kue ini. Mungkin dengan inovasi baru dengan menganti selai nanas dengan selai strawberry ataupun  dengan selai buah-buahan lainnya. Mungkin cara ini cukup menarik untuk dicoba.
Bicara seputar kue yang satu ini bukan hanya bernetuk buulat saja loh, ternyata ada banyak macamnya. Seperti yang saya ambil  dari berbagai gambar di internet di bawah ini: 




Bukan hanya itu disini saya juga memiliki video cara membuat kue nastar yang saya ambil dari youtube.com.
 Slamat Mencoba...:)

2 Response to "Mengapa Harus Nastar?"

  1. asaz Says:

    kue naster jd tradisi lebaran

  2. rendy pratama Says:

    iya,,, tradisi yang tidak bisa dihilangkan:)

Posting Komentar