Pentingnya arti sebuah Nutrisi

Selasa 13.14 by rendy pratama

Meskipun sudah menyantap makanan yang bergizi disetiap harinya, namun tubuh kita masih saja kurang memenui zat penting untuk tubuh .kecukupan gizi yang dianjurkan membutuhkan 50 macam senyawa dan unsur dalam jumlah tertentu yang harus diperoleh makanan setiap harinya. Kekurangan gizi yang tidak seimbang  meskipun kita telah menyantap makanan yang sehat. Diantara penyebabnya  adalah makanan yang kita konsumsi telah hilang zat gizinya mungkin ketika dimasak maupun ketika disimpan di lemari pendingin.
Metode memasak inilah yang menghilagkan  banyak vitamin dan zat penting lainnya, contohnya saja memotong buah namun tidak langsung memakannya sama saja menghilangkan sebagian vitamin yang terdapat pada buah tersebut
Inilah bebrapa makanan yang kaya akan nutrisi penting dalam tubuh untuk kelangsungan hidup:
Kacang-kacangan
Ini menunjukan bahwa tubuh anda membutuhkan banyak vitamin B dan protein atau lema dalam makanan yang dimakan. Jika anda merasa ingin sekali ngemil Kacang-kacangan barangkali anda ungkin kekurangan natrium



Keju
Jika anda  ingin sekali menyanta keju  bisa saja tubuh anda kekurangan kalsium dan fosfor, Dianjurkan untuk mengkonsumsi brokoli karena kalorinya lebih rendah dibandingkan dengan keju.






 Apel
Apel Jenis buah yang satu ini memang  sudah tidak diragukan lagi kehebatannya, Buah ini menandung kalsium,fosfor, dan kalium, selain juga mengandung pektin yang berfungsi menurunkan kolesterol. Jika anda  ingin sekali menyantap buah ini sesering mungkin, bisa saja tubuh anda terlalu  banyak mengkonsumsi lemak jenuh.





Mentega
Ternyata orang yang sering mengkonsumsi lemak jenuh  cenderung  suka  ngemil makanan yang banyak mengandung mentega. Perhatikan makanan anda akhir-akhir ini apakah mengandung mentega atau tidak?




Pisang
Jika tubuh ingin mengkonsumsi pisang secara terus menerus ada kemungkinan  kita membutuhkan banyak mineral yang terkandung dalam pisang yaitu kalium.




Telur
Disamping mengandung  protein yan cukup tinggi telur juga kaya belerang,asam amino, magnesium. Jika tiba-tiba anda ingin mengkonsumsi banyak telur kemungkinan anda kekurangan zat diatas.
  


Susu

Susu sangat berfungsi untuk menenangkan apabila anda dalam keadaan cemas atau panik. Jika anda  ingin meminum susu terus menerus mungkin saja tubuh anda kekurangan kalsium. Kalsium juga sangat pentig untuk tulag dan gigi.





Cokelat
Ini merupakan jenis makanan yang diburu  oleh si penikmat cokelat ketika timbul keinginan untuk ngemil. Mereka yang maniak cokelat kemungkinan kecanduan gula atau kafein.Cokelat juga mampu memberikan ketenangan terhadap stres yang dialami seseorang.

0 Response to "Pentingnya arti sebuah Nutrisi"

Posting Komentar