Masker + Pemijatan untuk wajah

Senin 15.06 by rendy pratama

Wajah yang menderita terus menerus karena rangsangan dari luar dan juga akibat pemakaian kosmetik secara terus menerus akan menjadikan kulit wajah stres. Disaat yang seperti ini bagaimana jika kita beri sedkit masker dan pemijatan agar kulit mendapatkan nutrisi dan relaksasi.

Langkah 1: Pemijatan
Prinsip pemijatan adalah menaikan suhu kulit dengan tekanan dan gosokan yang seragam dan meningkatkan metabolisme serta sirkulasi darah dalam tubuh , Hasilnya pembuangan kotoran lebih lancar dan hasilnya nutrisi pun mampu terserap dengan baik.
Caranya:
·         Lemaskan tangan dan lakukan gerakan berirama secara alami
·         Oleskan krim atau minyak pijat dengan gerakan yang perlahan dan lembut
·         Lakukan pemijatan dengan kecepatan yang teratur mengikuti aliran otot . Di lingkaran mata ataupun sekeliling mulut kulitnya tipis, jadi cobalah pijit dengan lembut menggunakan jari tengah atau jari manis.
·         Leher dipijat dengan gerakan seperti ditarik keatas dan kebawah
·         Bersihkan minyak atau krim yang tersisa perlahan. Bisa menggunakan handuk atau juga tisu halus lalu oleska toner . 


Langkah 2: Masker
Untuk mengenal lebih jauh tentang macam masker, yuk kita lihat macam-macam masker:
Peel off 
Tipe masker dengan perekat, diletakan diarea wajah, setelah kering di lepas contonya masker hidung. Masker ini bisa menghilangkan sisa-sisa buangan secara efektif, namun cara ini juga bisa mengakibatkan iritasi pada kulit wajah.

Wash off
Kalau masker yang ini diremas seperti krim yang ditempelkan, Contohnya seperti masker mentimun, bangkoang, dan  buah-buahan lainnya yang hanya ditempelkan dikulit wajah .
Karena masker ini harus dibersihkan dengan menggunakan air setelah kering, jadi agak sedikit menyusahkan. Namun masker ini bisa dibuat dengan berbagai macam masker alami dan cukup mudah.
Sheet off 
Berbentuk lembaran topeng yang ditempelkan di wajah kemudian setelah kering diangkat. Maasker ini juga sagat mudah dan efektif, jadi kita bisa menggunakannya sambil melakukan aktifitas lainnya
Sleeping pack

Pakailah pada tahap air menjelang tidur, masker ini juga tidak perlu dilepas secara khusus karena meresap kedalam selama tidur.
Yang perlu diperhatikan ketika menggunakan masker:
·         Selalu memakainya setelah mencuci muka.
·         Masker yang alami pun bukan hal yang bagus bagi semua kulit, jadi kondisikan dengan jenis kulit anda, apakah kulit normal, kering, ataupun berminyak.
·         Selama memakai masker kulit mata dan kulit bibir juga akan mengering, jadi jangan lupa untuk mengunakan pelembab.
·         Waktu yag tepat untuk memakai masker adalah 15-20 menit .
·         Untuk peel off atau masker yang berbentuk lembaran setelah, setelah dipakai lepaskan dari bawah.
·         Hapus masker dengan membersihkan dengan menggunakan air hangat-hangat kuku.
·         Setelah selesai gunakan air dingin dan oleskan toner.
Selamat mencoba.....!
gambar: www.google.com

0 Response to "Masker + Pemijatan untuk wajah"

Posting Komentar