Busana Tepat Untuk Wanita Kantoran

Selasa 13.34 by rendy pratama


Peran wanita yang begitu penting sehingga saat ini tidak asing lagi jika banyak wanita yang bekerja diluar rumah untuk membantu suami mencukupi nafkah. Wanita dengan setelan rapih dengan membawa tas laptop dan sejumlah arsip-arsip penting, Hal tersebut bukanlah hal yang tabu, nyatanya saat ini banyak wanita yang sukses dan berkembang menjadi wanita karier.

Untuk menjaga image dan citra diri wanita kantoran ini harus menyesuaikan kostum yang tepat,misalnya saja pekerja kantoran, Wanita yang bekerja dikantoran hendaknya senantiasa menyesuaikan busana kantoran yang formal sopan dan rapih.

Agar tidak repot mengatur schedule untuk wanita kantoran ini  juga harus mengerti tentang fashion berbusana dan model trend terbaru. Untuk tidak do date berikut ini adalah cara berbusana yang sesuai untuk wanita kantoran:



sumber gambar : www.google.com

Blazer dan jaket
Blazer dan jaket merupakan busana wajib yang harus dimiliki wanita kantoran. Cara terbaik utnuk menciptakan kesan yang profesional diatas rok ataupun celana. Untuk menyesuaikannya dengan bawahan bisa menggunakan celana bahan kerja ataupun celana jeans agar telihat lebih  chic.
Bisa memilih Blazer dan jaket  dengan warna yang natural tidak perlu banyak motif sehingga bisa disesuaikan dengan pakaian yag sifatnya formal maupun semi formal.


Jangan terlalu sering berbusana one-piece
Tak perlu terlalu banyak membeli dress, jumpsuit, atau busana one piece lainnya, karena Anda hanya bisa mengenakannya sesekali saja. Orang akan langsung menyadari ketika Anda mengenakan busana one-piece, karena cukup ikonik. Satu kali pakai, dan Anda harus langsung mencuci pakaian tersebut pun , jarang bisa dikenakan berkali-kali.

Rok
Rok merupakan busana wajib yang harus dimiliki oleh wanita kantoran. Dengan mengenakan rok akan terlihat sisi feminim dari seorang wanita. Anda juga bisa memadupadankan rok yang anda kenakan dengan atasan rapih seperti kemeja berelengan panjang maupun kemeja biasa
Rok adalah busana profesional yang penting untuk dimiliki. Sedikit motif pada rok masih aman untuk dimiliki. Pastikan Anda bisa memadupadankan busana ini dengan busana lain yang Anda miliki. Sebaiknya pilih rok dengan ukuran yang menengah, tak terlalu pendek, tetapi juga tak terlalu panjang. Anda ingin bisa bergerak bebas tanpa harus khawatir rok akan terangkat saking pendeknya, atau susah bergerak karena terlalu panjang.

Celana panjanggan
Celana panjang  berupa celana jeans atau bahan merupakan hal yang wajib dimiliki wanita kantoran. Namun apabila tempat pekerjaan anda mengharuskan untuk mengenakan celana panjang bahan baiknya gunakan celan panjang bahan dengan warna-warna netral sehingga bisa dikombinasikan dengan atasan yang sesuai.


"Aturan" seputar celana panjang tak jauh dari "aturan" pada nomor 2. Pilih warna solid. Celana warna aman, dengan potongan yang cantik pada tubuh, seperti boot cut atau wide-leg akan terlihat chic saat dipadankan dengan jaket denim, windbreaker, blazer, dan sebagainya. Celana berwarna khaki juga amat mudah dipadupadankan. Namun, waspada dengan celana bahan warna khaki yang terlalu tipis, karena bisa meninggalkan kesan kurang menarik jika terlalu "menyeplak" pada lekuk atau timbunan lemak di bagian pinggul dan bokong, belum lagi jika ada VPL (Visible Panty Line).

Menggunakan Blush
Anda juga bisa memilih blush  dengan berbagai variasi baju yang semenarik mungkin. Anda juga bisa memilih blush yang senyaman mungkin dikenakan. Jangan menggunakan blush yang menyulitkan anda bergerak bebas. Jadi pastikan gunakan blush yang sesuai dengan aktivitas dan gaya berbusana anda.

Kardigan
Manfaat kardigan juga lumayan banyak, dengan mengenakan kardigan anda juga bisa bergerak dengan dinamis  namun tetap anggun dan cantik. Pilihlah warna-warna yang netral dan sesuia dengan warna dasar baju yang anda kenakan.

Tas  tangan

Tas tangan besar akan membantu Anda membawa banyak barang, mulai dari dompet, makeup, sisir kecil, ponsel, agenda, sekaligus tisu basah, tisu kering, dan barang keperluan si kecil. Pastikan tas tangan itu cukup kuat melewati berbagai "cobaan" tapi juga gaya saat dibawa bertemu klien.

Aksesoris
Aksesoris seperti hiasan ataupun bros yan disematkan dipakaian mungkin menjadi alternatif untuk memepercantik busana berpakaian anda dikantor. Selain itu aksesoris juga sangat berfungsi untuk menutupi kekurangan disetiap penampilan kita. Pilih yang desainnya simpel serta elegan. Tak perlu membeli gelang besar yang berderet dan bunyi setiap kali Anda bergerak. Anda akan banyak bergerak.

Meperhatikan bahan baju
Sudah seharusnya anda memperhatikan bahan pakaian yang anda kenakan. Sebaiknya jika anda berada diluar ruangan yang harus berhadapan langsung dengan terik sinar matahari. Baiknya menggunakan bahan yang mampu menyerap keringat, seperti kaos.  Namun jika anda bekerja pada ruangan yang ber ac  baiknya menggunakan baju yang tertutup dan formil, namun tetap bisa tampil trendi.

Stoking
Bagi anda yang suka mengenakan stoking baiknya anda menyimpan cadanan stoking baru dirumah maupun dikantor. Stoking merupakan bahan yang sangat tipis sehingga memungkinkan stoking terkena goresan sehingga belubang, baiknya punya cadangan agar bisa diganti- ganti setiap saat diperlukan.



0 Response to "Busana Tepat Untuk Wanita Kantoran"

Posting Komentar