Bermain Fengsui untuk rumah

Selasa 10.08 by rendy pratama

Bermain fegsui bisa diambil manfaatnya secara ilmiah dan logis, unsur fugshui ini terdari dari api, metal,air,tanah dan kayu adalah elemen utama yang dipakai dalam filosofi fengsui.  Seluruh  unsur tersebut disarankan untuk menjaga keselarasan dan keseimbangan seluruh komponen rumah dengan alam.Tidak ada salahnya kan jika unsur terebut diterapkan dalam rumah anda?



 Sumber gambar: www.google.com
API
Unsur api sering dikaitkan dengan melibatkan energi.Maka bila mengiginkan ruangan tampak energik dan ceria cobalah gunakan warna-warna terang yang berkarakter seperti warna orange misalnya.
Tips
·         Penggunaan warna terang sangat sesuai sebagai aksen, bisa diterapkan dalam suatu dinding  furniture andalan lainnya.
·         Aplikasikan warna terang untuk aksesoris rumah yang sangat menarik dan cheerful, contohnya  bingkai foto, lukisan dan bunga.
·         Bisa juga menggunakan warna terang pada peranti makan, seperti piring, mangkok, gelas karena bisa digunakan aksen dekoratif tambahan yang menarik pada ruang meja makan.
·         Dengan mengecat dinding terang juga bisa menjadi alternatif yang mengundang manfaat utnuk kesn selaras dengan warna cat yang cerah.
Air
Menurut metode fengsui unsur air bisa diwakilkan dengan warna biru dan hitam. Yang paling tepat memeng mengadirkan air didalam ruangan anda. Seperti misalnya kolam ikan, kolam hias,air mancur, atau kolam renang. Unsur air ini mampu meredamkan hawa panas diluar maupun didalam ruangan
Tips
·         Buat kolam di depan, tengah, samping maupun di dalam rumah. Namun kolam yang dibuat di depan rumh mampu menyingkirkan polutan panas dan juga aap kendaraan yang tidak baik
·         Sebaiknya rancang kolam yang airnya mengalir atau yang memiliki sirkulasi air. Efek psikologinya menandakan ergerakan energy yang memberikan dampak dinamis dan tidak statis. Diharapkan penghuninya pun mampu mendapat energi yang positif dan selalu bergerak aktif.
·         Bila rumah kecil dan tidak memungkinkan untuk dibuat kolam, coba saja menggunakan gentong untuk menampung air dan berikan lubang kucurn seperti misalnya dari pancuran bambu.Bisa meletakannya di taman depan rumah ataupun dibelaknang rumah.
·         Membuat air mancur mini juga bisa diletakan di ruangan dalam rumah. Hal ini dirasakan jauh lebih praktis.
Tanah
Elemen tanah ini biasanya diwakili oleh warna emas, cokelat,warna merah bata dan juga warna kuning. Warna sepeti ini biasanya kerap ditemukan dalam furniture moderen dan klasik.
Tips
·         Warna merah bata, kuning, dan cokelat memiliki kesamaaan tone.  Bisa juga digabungkan 3 komposisi warna tersebut pada aksesoris furniture ,sesuai dengan selera personal.
·         Warna kuning natural agak kecoklatan bisa ditemukan pad abatang bambu, batang bambunya bisa digunakan untuk furniture, tanpa harus mengganti dari warna alami si bambu tersebut.
·         Usahakan tetap mempertahankan lantai tanah, tanpa hars ditutupi dengan semen. Hal ini juga berfungsi unuk peyerapan air dalam tanah.
Kayu
Dalam filosofi fengsui , energi kayu bisa digambarkan dengan warna hijau dan biru. Elemen yang satu ini juga sangat mudah diterapkan di dalam rumah.
Tips
·         Buat ruangna terbuka/ ruangan hijau dirumah berupa menananm taman, berupa tanaman yang ditumbuhi tanaman rimbun atau pohon-pohon.
·         Bisa juga mengkreasikan green wall atau vertical garden pada dinding rumah . tanaman rambat atau bisa juga membuat rangka kayu yang menempel didinding untuk menempelkan pot-pot tanaman.
·         Ciptakan atap yang tembus pandang dari kaca,akrilik,atau glas block. Warna biru langit contohnya biasa dinikmati dari dalam rumah dan yang terpenting cahay matahari bisa masuk kedalam rumah.
Metal
Unsur metal ini bisa ditemukan dari warna putih, perak dan emas.  Warna seperti ini juga bisa didapatkan dalam bahan-bahan pabrikasi, seperti alumunium, perunggu dan juga tembaga.
Unsur metalik ini sangatcocok diterapkan didalam kantor karena menandakan kekuatan dan dominasi
Tips
·         Alangkah baiknya masukn unsur warna metal ini hanya untuk hiasan perabotan rumah
·         Alumunium dan stainless steel cukup diaplikasikan sebagaimaterial arsitektur, seperti pagar, pegangan tangga, atau kusen pintu dan jendela.
·         Furniture rangka alumunium berksan sangat moderen. Maka tidak ada salahnya untuk mengkombinasikan warna alam, misalnya serat dari kayu atau juga warna netral yang ringan.
Semoga beberapa tips fegshui diatas bermanfaat ya. Kemudian anda bisa mengaplikasikan fegshui sesuai dengan gaya pribadi  untuk design ruangan anda...:)

0 Response to "Bermain Fengsui untuk rumah"

Posting Komentar