Jajanan Populer Musim Dingin Korea

Rabu 09.15 by rendy pratama


Jajanan  Populer Musim Dingin Korea
Winter telah tiba, saatnya untuk mencicipi jajanan musim dingin favorit di Korea. di Korea beberapa jajanan musim dingin menjadi  makanan yang notabennya menjadi menu paling dicari untuk dimakan selagi musim dingin. Penggemar  makanan Korea pasti penasaran dengan jajanan  musim dingin apa saja yang popular di Korea.  Berikut makanan musim dingin populer di Korea.

Bungeo-ppang


Makanan ringan yang satu ini biasanya dijual disaat musim dingin tiba. Kue unik berbentuk ikan mas ini terbuat dari gandum dan tepung beras ketan kemudian diisi dengan pasta kacang merah. Penjual Bungeo-ppang dapat dilihat di seluruh jalan-jalan Seoul di musim dingin. Biasanya  kue ini dijual dengan harga 2.00 won per lima buah. 

Hoppang 



Hoppang merupakan salah satu kue yang hampir mirip dengan Bakpau. Biasanya  dengan dijualnya kue ini menandakan musim dingin telah tiba di Korea. Hoppang biasanya disii dengan pasta kacang merah namun anda juga dapat menemukan makanan ini berisikan sayuran, bumbu pizza, kari dan isian lainnya.  Harga hoppang yang dijual  berkisar 700 hingga 1.000 won per buah.

Baked Sweet Potatoes & Chestnuts Roasted


Kedua makan ini merupakan makanan nikmat yang biasanya tersaji pada musim dingin.  Chestnuts dipanen pada musim gugur dan biasanya ubi jalar siap panen pada bulan November di Korea.  Untuk Chestnut panggang biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk memanggangnya. Sedangkan utnk Ubi jalar panggang biasanya dimasak dalam tong besi yang besar. Harga kedua makanan ini berkisar antara 2.000-3.000 won.

Hotteok


Hotteok merupakan cemilan sederhana musm dingin yang memiliki cita rasa manis. Selama musim dingin Hotteok menjadi jajajnan popular di korea khusunya di kawasan  seperti Insa-dong. Hotteok dibuat dengan adonan dari ketan (lengket) tepung beras dan diisi dengan isian  yang terbuat dari gula, kacang, dan kayu manis. Cara membuatnya cukup unik yakni diputar secara perlahan kemudian di goreng dalam minyak. Anda bisa menikmati kue ini  seharaga 700-1.000 won per buah .

Toppoki


Toppoki merupakan salah satu hidangan yang sangat terkenal di korea, bahkan hidangan ini juga cukup terkenal di dunia. Jajanan yang biasanya hadir dimusim dingin ini memiliki cita rasa bumbu yang sangat pedas. Dalam hidangan ini terkenal, Tteok (kue beras) dicampur dengan eomuk (kue ikan), pasta ikan rebus dan digoreng dengan bahan lainnya. Toppoki biasanya dijual dengan harga 2.500- 3.000 won  per porsi.

Selain makanan musim dingin, anda juga bisa menikmati wisata musim dingin berkesan di Korea. Nah untuk melihat infonya anda cukup lihat di Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia, atau melalui     fanbase @KTO Jakarta. Seperti beberapa wisata musim dingin berikut yang saya kutip langsung dari di Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia.

Infonya bisa dilihat disini:











2 Response to "Jajanan Populer Musim Dingin Korea"

  1. jamal lewinsky Says:

    Hoppang itu semacam bakpo ya gan?? uenak tenan tuh maknyuussss ^^

  2. Siska qravity Says:

    enak enak sekali jajanannya

    cara mengatasi masuk angin pada anak

Posting Komentar