Khasiat Ginseng Korea Untuk Kesehatan

Selasa 09.14 by rendy pratama



Jika kita mengintip sedikit tips kesehatan orang Korea, mereka pastikan makanan yang dimakan tidak jauh dari kata sehat.  Makanan yang masuk ke dalam tubuh sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Fakta yang terjadi bahwa orang gemar mengkonsmsi rempah-rempah seperti yang sudah familiar ditelinga ialah Ginseng Korea. Ginseng  Korea  banyak macamnya namun untuk masalah kesehatan ginseng korea dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuh dan  menambah stamina.



Selain Korea ginseng terkenal juga dari negara lainnya yakni Ginseng Amerika dan Siberia. Ketinga memiliki manfaat  baik untuk kesehatan. Sejauh ini ginseng masih dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jika kalian ingin datang  ke Korea, jangan lupa untuk datang ke National Ginseng Center. Disini kita bisa mengenal banyak ginseg Korea, dan anda tak perlu khawatir jika kita mampir kesini kita akan dipandu oleh pemandu National Ginseng Center. Tanaman ginseng terdiri dari daun, bunga dan akar, namun yang bisa dimakan ialah akar ginseng.

Khasiat Ginseng Korea antara lain: Berkhasiat untuk suplemen dalam tubuh, mencegah penyakit kanker,kencing manis, fungsi jantung, darah tinggi, pencernaan, stres, daya ingat dan juga -untuk pertumbuhan anak.Dipercaya sebagai energi untuk obat kuat. Untuk membantu kesuburan wanita yang sulit hamil. Bermanfaat untuk imunisasi dan anti aging, kosmetik di Korea rata-rata menggunakan ginseng. 
Jenis-sjenis ginseng di Korea juga sangat beraneka ragam bukan hanya berbentuk utuh seperti ginsengnya saja. Menurut informasi yang saya dapat berikut ini jenis-jenis ginseng yang ada di Korea:
  Akar kering ginseng tradisional  direndam dengan arak.  Penggunaaannya, rebus dengan  air. Fungsinya,   mengembalikan tubuh kita setelah operasi. Cukup diminum 1 atau 2 kali dalam sebulan. Akar dapat disimpan di kulkas.
  Akar ginseng alami direndam dengan madu. Bentuknya seperti jenang.  Fungsinya,  untuk daya ingat, stres, pikun, sakit kepala, dan keseimbangan hormon,
• Ginseng ektra paling populer. Bentuknya seperti kecap manis. Fungsinya, membantu sirkukasi darah kencing manis, asam urat, dan rematik. Karena fungsinya untuk  organ dalam tubuh cocok untuk orang dewasa dan orangtua. Satu sendok makan langsung, campur ke dalam air hangat. Boleh dicampur madu murni
  Ada juga kapsul ginseng. Fungsi sama dengan ginseng ekstra.
  Ginseng bubuk, paling terkenal di Asia Tenggara terutama Indonesia. Fungsinya, membantu pernapasan, asma, sinusitis, baik bagi perokok, sariawan, dan melindungi mata. Terlalu lama di ruangan ber-AC, membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak-anak. Cara minum; 1 sampai dua sendok, anak anak setengah, dicampur di minuman. Tapi ingat, jangan dimasukkan ke dalam minuman mengandung cafeein seperti kopi atau teh karena akan menghilangkan kandungan saponin-nya.
  Bubuk ginseng punya rahasia lain. Bisa dicampurkan ke masker wajah ditambahkan dengan yogurt atau krem malam. Penggunaan teratur untuk kulit sensitif, dan  anti penuaan dini. Produk internasional kosmetik sudah menggunakan bubuk ginseng walaupun  hanya 3 persen.
Tuh kan banyak sekali ya jenis ginseng yang ada diKorea. Nah jika anda ingin membeli ginseng Korea tak ada salahnya untuk belanja di Geumsan Ginseng Market dimana disini banyak sekali aneka ginseng yang bisa kita beli, juga dengan harga yang berfariasi.


Pasar Geumsan Ginseng Korea 


Pasar Geumsan sudah terkenal di seluruh dunia karena merupakan salah satu pasar ginseng  terbesar di Korea. tak tanggung –tanggung ternyata pasar ini memegang 80% dari pada perdagangan ginseng bangsa. Pasar Geumsan menawarkan harga ginseng lebiherjangkau  daripada tempat lain. Selain menjual aneka ginseng Korea, Pasar ini pun merupakan pasar herbal terbesar di negara korea.



Geumsan to Hold Ginseng Festival
Kabar dari fanpage Korea Tourism Organization Indonesia bahwa pada bulan September akan diadakan festival ginseng yang berlangsung di Geumsan Ginseng Museum persegi dan Insam Yakcho Geori (Ginseng & Medicinal Herb Street) daerah di Geumsan-gun, Chungcheongnam-do. Selain menampilkan aneka macam ginseng Korea, festival ini akan menghadirkan berbagai program menyenangkan untuk promosi manfaat dari ginseg. Dan selain itu terdapat pertunjukan rakyat tradisional dan kontes memasak ginseng.

Sumber Gambar :





0 Response to "Khasiat Ginseng Korea Untuk Kesehatan"

Posting Komentar