Jajanan Murah Musim Dingin di Korea

Selasa 10.34 by rendy pratama

Jika kita mampir ke korea setidaknya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu disana, contohnya mungkin sambil berwisata kuliner murah. Beberapa  makanan ringan murah musim dingin mungkin bisa menjadi wisata kuliner seru untuk anda ketika mampir ke Korea.  Selain nikmat makanan populer musim dingin tersebut juga bersahabat dengan kantong anda, karena harganya tidaklah mahal.  Anda bisa memperoleh beberapa makanan populer musim dingin tersebut di pinggir jalan dengan harga murah. Berikut ini jajanan murah yang bisa anda dapatkan setibanya di Korea. 

Bungeoppang / Ingeoppang
 
Bungeoppang / Ingeoppang merupakan makanan yang  memiliki bentuk menyerupai bentuk ikan. Terbuat dari tepung terigu dan beras adonan tepung ketan diisi dengan pasta kacang merah. Jika anda mampir di musim dingin banyak pedagang yang menjual makanan tersebut dengan harga 2.000 won. Orang Korea juga menganalisis karakter seseorang ketika memulai makan kue tersebut pada bagian tertentu apakah itu pada bagian kapala ataukah pada bagian ekor terlebih dahulu. 

Memakan Kepala terlebih dahulu  :  Sikap optimis dan santai, tidak peduli dengan hal-hal yang bersifat sepele, penuh semangat namun gairah dapat berkurang dengan  mudah.
Memakan Ekor terlebih dahulu : Hati-hati, sangat romantis, dan peduli dengan hal-hal kecil,  namun lambat menangkap keperasaan yang lainnya.
Memakan sirip ikan terlebih dahulu : Memiliki sikap tempramental dan kekanak-kanakan serta senang menyendiri.
Memakan perut terlebih dahulu : Maskulin, aktif dan juga mudah meyelesaikan masalah.
Memotong ikan menjadi dua bagian : Mampu menghadapi semua yang telah terjadi, namun pelit tidak suka meminjamkan uang.

Hoppang 
 
Hoppang merupakan salah satu jajanan yang keluar pada musim dingin, makanan ini menandakan bahwa musim dingin di korea tengah berlangsung. Meskipun tidak ada alasan makanan ini menjadi makanan musim dingin, namun hoppang memang hanya berada pada musim dingin saja.  Hoppang terbat dari adonan tepung terigu kemudian diisi dengan kacang merah dan jenis-jenis tambalan termasuk sayuran, pizza, kari, dan banyak lagi. Harga Hoppang berkisar 500-700 won, dapat ditemui dipinggir jalan, toko atau supermarket terdekat.

Baked kentang manis dan Chestnuts Roasted

 
Akhir musim gugur dimulai dengan chestnut panggang dan panggang kentang manis. Kentang manis ini biasanya dipanggang diatas api panas dan per barel besi besar. Harganya bervariasi disesuaikan dengan ukuran. Biasanya utntuk membeli kue tersebut  mereka mengeluarkan biaya seharga 2000 won untuk tiga buah kentang bakar manis panggang. Kentang bakar panggang rasanya lebih manis dibandigkan dengan ubi yang dikukus. Hal yang terpenting dalam memakan makanan ini pada waktu panas, Chestnut panggang sebenarnya kukus dan mereka membutuhkan waktu lama untuk memasak secara menyeluruh. Chestnut dimasak dengan matang tidak hanya enak, tetapi lebih mudah mengelupas saat dimakan. Makanan ini biasanya dijual dalam kantong kertas kecil, dengan harga sekitar 2.000 - 3.000 won. Namun jangan terlalu mempersoalkan harga karena harganya bisa berfariasi.

Tteokboki 
 
Tteokboki merupakan salah satu jajanan pasar yang sangat terkenal di Korea, apalagi pada saat musim dingin. Makanan ini memiliki rasa pedas yang sangat khas namun juga manis. Tteokboki dibuat  dengan beras putih yang diiris kemudian direbus  dan biasanya disajikan pada tahun baru atau hari besar di Korea. Tteokboki merupakan makanan yang bisa dinikmati oleh berbagai usia. Tteokboki dijual oleh pedagang kaki lima dan anda juga bisa menemukan makanan tersebut disepanjang Seoul seperti Myeong-dong dan Jongno. Hidangan ini biasanya dijual berkisar 2.500 -3.000 won per porsi. 

Eomuk
 
Eomuk merupakan salah satu hidangan musim dingin yang sangat populer dan mudah ditemukan dikaki lima. Di Korea sendiri pada musim dingin sangat mendambakan makanan sate lezat eomuk. Makanan ini terbuat dengan kaldu kaya rasa yang dapat dimakan bersama Eomuk. Eomuk ini tidak pedas sama sekali, sehingga semua orang, termasuk anak-anak muda dan orang asing, dapat menikmatinya. Kisaran harga tusuk sate eomuk biasanya dari 500 won menjadi 700 won, dan mereka dijual di hampir setiap jalan selama musim dingin.

Manduguk

Manduguk merupakan sup pangsit yang dipercaya berkhasiat untuk meghangatkan tubuh dan pikiran serta mampu dinikmati hampir semua warga Korea Selatan pada musim dingin. Pangsit indah diisi dengan daging sapi cincang dan sayuran, kemudian ditambahkan ke kaldu panas bersama dengan kue beras diiris dan direbus dengan sempurna makanan ini secara  tradisional disajikan pada Hari Tahun Baru. Manduguk biasanya berkisar 4.000 won untuk 6.000 won per mangkuk tergantung pada daerah dan restoran yang menjualnya.
Tertarik untuk mencicipi jajanan musim dingin populer di Korea? Sepertinya tidak ada salahnya untuk mencoba mencicipi hidangan tersebut. Dan bagi anda sepertinya tidak perlu khawatir karena harga makanan tersebut cukup bersahabat  loh dengan kantong J .Info jika kalian ingin  menyimak wisata kuliner ataupun info wisata Korea lainnya, kalian bisa lihat di Fanpage Korea Tourim Organization Indonesia atau lewat twitter di @KTO Jakarta  dan website resminya di www.visitkorea.or.kr. Semoga bermanfaat ^-*     
                                                                                                                                                         

1 Response to "Jajanan Murah Musim Dingin di Korea"

  1. Unknown Says:

    enak2 banget semuanya. Jadi penngen ke korea

Posting Komentar